Bisnis Usaha Sampingan Karyawan Dengan Modal Kecil

Usaha Sampingan Karyawan Dengan Modal Kecil – Potensi penghasilan Anda dapat bertambah jika Anda mampu untuk menjalankan bisnis sampingan Anda. Selain itu, Anda juga tidak perlu menghabiskan banyak biaya serta tenaga juga waktu dalam menjalankannya. Yang pasti beberapa pekerjaan sampingan ini dapat juga dilakukan profesi yang selain karyawan. Selain Anda mendapatkan penghasilan yang lebih, kita juga mendapatkan pengalaman bisnis yang semakin terasah.

Kadang, alasan para karyawan untuk membuka bisnis tambahan adalah karena pendapatan yang di rasa kurang dari kantor untuk memenuhi kebutuhanya atau kebutuhan keluarganya. Alasan kedua adalah karena beberapa orang ingin menabung untuk keperluan lainya seperti menikah atau melanjutkan studinya.

Ada juga yang menyiapkan bisnis sampingan untuk menjadi bisnis jangka panjang. Kali ini Ilmu Bisnis akan sedikit membahas tentang usaha sampingan karyawan dengan modal kecil yang bisa kita lakukan walaupun kita bekerja sebagai karyawan. Untuk yang sudah penasaran dengan bisnis yang dapat dilakukan sebagai sampingan oleh karyawan, silakan simak ulasan berikut.

Jenis Usaha Sampingan Karyawan Dengan Modal Kecil

1. Berjualan Toko Online

Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainya dapat menjadi media menjual produk secara online. Jika Anda memiliki website atau blog, itu akan jauh lebih baik. Dalam menjalankan sebuah toko online, Anda tidak perlu menyewa toko atau ruko. Cukup hanya bekerja di depan laptop atau smartphone Anda saja. Sekedar tambahan, perusahaan sekelas Amazon yang saat ini sangat sukses, awalnya hanya berjualan toko online melalui garasi rumah saja.

Terus bagaimana caranya? hal yang Anda butuhkan adalah produk yang akan dijual. trik agar penjualan produk semakin maksimal terletak pada “Kualitas Foto” jangan anggap remeh hal tersebut, hampir 90% pembeli online melihat dari visual atau gambar detail produk. Contohnya seperti dibawah ini:

Baca juga:  Peluang Usaha Tahun 2017 Paling Menjanjikan Saat Ini!
usaha sampingan karyawan dengan modal kecil
Sumber: writepreneurs.com

2. Bekerja Sebagai Penerjemah
Pekerjaan sampingan yang satu ini memang membutuhkan kemampuan dalam berbahasa asing. Jika Anda mampu berbahasa asing, jangan sia-siakan kemampuan Anda ini secara percuma. Banyak sekali perusahaan atau orang yang membutuhkan jasa penerjemah ini. Apalagi mahasiswa. Jika sedang masa skripsi maka mahasiswa memerlukan seseorang untuk menerjemahkan abstrak mereka ke dalam bahasa inggris. Ini yang dapat Anda manfaatkan. Anda dapat mengerjakanya di waktu luang Anda.

Bekerja Sebagai Penerjemah - usaha sampingan karyawan dengan modal kecil
Sumber: letsintern.com

3. Buka Loket PPOB Listrik
Usaha sampingan karyawan dengan modal kecil berikutnya adalah dengan membuka bisnis PPOB listrik juga termasuk usaha yang menguntungkan jika di lihat sebagai pekerjaan sampingan saja. Modal yang dibutuhkan pun hanya sedikit. Anda dapat mempromosikanya untuk masyarakat tempat tinggal Anda. Jika Anda dapat memasarkan dengan media sosial itu akan lebih baik.

Buka Loket PPOB Listrik
Sumber: ppob.interpay.biz

4. Jualan Kue
usaha sampingan karyawan dengan modal kecil dengan membuat kue juga dapat Anda jalankan sebagai usaha sampingan Anda. Selain banyaknya permintaan yang ada di dalam usaha ini, usaha ini pun dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan. Apalagi jika Anda sudah mempunyai langganan atau hasil kue bikinan Anda sudah di salurkan ke beberapa toko yang ada di sekitar Anda, pasti akan tambah meningkat penjualan Anda.

Jualan Kue
Sumber: peluangusaha85.blogspot.co.id

5. Jasa Desain Grafis
Usaha sampingan karyawan dengan modal kecil yang paling banyak menghasilkan uang adalah membuka jasa Desain gambar. Usaha yang satu ini memang memerlukan skill khusus, namun jika Anda ingin bisa design, mempelajari hal ini adalah suatu hal yang mungkin. Jasa semacam ini pada jaman sekarang bisa sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Untuk membuka jasa sampingan ini, Anda harus menguasai paling tidak dua software yaitu Potoshop dan juga Corel Draw.

Baca juga:  Cara Untuk Memulai Bisnis Pakaian Agar Sukses, Ikuti Langkah Ini!
Jasa Desain Grafis
Sumber: ilmuwebsite.com

6. Membuat blog/website
Di era modern ini blog atau website bukan hal yang tabu lagi untuk bisa kita pelajari. Anda tentu saja sering membuka informasi di internet via Google ya kan? tentu sering menjumpai berbagai macam blog atau website yang menyediakan informasi yang kita butuhkan untuk dibaca.

dalam usaha sampingan karyawan dengan modal kecil, Anda dapat pula membuat sebuah blog sederhana yang isinya terdapat ulasan atau artikel yang anda bahas menurut hobi. Contohnya: Anda suka tentang kuliner atau resep masakan, ini merupakan ide bagus, Anda dapat membuat blog yang didalamnya berisi tentang resep masakan, resep minuman, review tentang makanan dan minuman yang dijual ada disekitar Anda.

Membuat website
Sumber: ilmubisnis.net

Berapa dan bagaimana cara membuat sebuah blog? heeemm tidak perlu khawatir, kita tinggal mendaftar di Blogspot disini secara gratis tanpa biaya sedikitpun, kecuali bila Anda ingin memiliki domain sendiri.

Apa sih domain itu? DOMAIN adalah alamat website kita Contohnya seperti ini (www.namakita.com atau www.namamerek.com), domain dipergunakan untuk mempermudah pengunjung mengingat alamat website atau blog kita. Sangat penting sebenarnya memiliki nama domain yang mudah diingat. Bila ingin membeli domain beberapa penyedia domain bisa Anda temukan di mesin pencari.

Blog bisa menghasilkan uang dari mana? kalian bisa mendapatkan penghasilan dari periklanan, caranya dengan mendaftar di Google Adsense. Tapi blog Anda harus benar-benar berkualitas dan memiliki isi artikel banyak.

Baca juga:  Bisnis Modal 5 Juta? Peluang Usaha Menjanjikan Modal Minim

7. Broker Properti
Kita sama-sama tahu bahwa di setiap daerah kini semakin menjamur perumahan-perumahan baru, hampir tak terhitung jumlahnya bukan?. Ini juga kesempatan Anda mencari peluang bisnis tambahan dengan menjadi broker properti. Eitsss jangan salah, Anda bisa mendapat keuntungan berlipat apabila bisa menjual beberapa unit rumah, nominal besaran keuntungan itu tergantung dengan perjanjian atau kesepakatan dengan para pengembang.

Broker Properti

Jangan berfikir bila menjual rumah sangat sulit, hilangkan mindset tentang hal tersebut. Kita dapat menggunakan kekuatan media sosial untuk menjual sebuah rumah secara cepat asalkan Anda rutin promosi. Gimana caranya? Anda bisa menggunakan Facebook untuk mempromosikan rumah yang akan Anda jual, buat sebuah postingan dengan gambar dan deskripsi secara jelas, singkat namun padat. Jangan lupa memberi nomor telepon agar mudah untuk dihubungi.

Intinya usaha sampingan karyawan dengan modal kecil adalah, kalian harus bergabung di group-group properti facebook sesuai wilayah tempat tinggal Anda berada. Ingat join ke semua group properti facebook, lalu posting secara rutin tiap hari ke seluruh group yang telah Anda ikuti.

8. Dropshipper
Ingin menjadi dropshipper? kami pernah membahasnya beberapa waktu yang lalu, banyak e commerce yang bisa Anda naungi, namun disini kami akan memberi tips cara menjadi dropshipper sukses. Baca ini: Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia Sukses

Dropshipper
Sumber: blog.buildabazaar.com

Itulah beberapa usaha sampingan karyawan dengan modal kecil yang dapat dijalankan oleh seorang wiraswasta, karyawan/buruh, ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, maupun individu sekalipun. Semoga ulasan kali ini bermanfaat untuk Anda.

Pencarian:

    usaha sampingan karyawan, usaha sampingan net, usaha sampingan yang menjanjikan untuk karyawan

Bisnis Usaha Sampingan Karyawan Dengan Modal Kecil | Tonny | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *