Tips membuat toko online dengan Instagram Untuk Online Shop

Tips membuat toko online dengan Instagram – Pemasaran toko online adalah salah satu cara terbaik untuk meraup para konsumen yang haus dengan produk di pasaran. Ada banyak sekali cara yang dapat dipergunakan untuk menarik hati para konsumen seperti halnya dengan melakukan promosi pada situs Facebook, membuat grup jualan di BBM, Twitter dan lain-lain. Nah, kali ini kami akan memberikan tips membuat toko online dengan Instagram.

Berbagai medsos (media social) yang sering sekali dipergunakan sebagai lahan jualan adalah Twitter, Facebook, BBM, dan juga Instagram. Dari media social tersebut cara yang bisa dibilang paling mutakhir adalah lewat Instagram. Mengapa? Instagram adalah salah satu jenis aplikasi social media yang dipergunakan untuk berbagai foto serta video. Yang mana di sinilah Anda gunakan media foto serta video sebagai salah satu bentuk pemasaran yang bisa dipergunakan untuk dirikan toko online shop.

Sebuah toko online memang tidak harus tampak mewah yang paling penting adalah layanan dan juga keamanan yang diberikan pada para konsumen harus yang diutamakan. Mau tahu tips membuat toko online lewat Instagram? Mari simak tips mudahnya yang telah ilmubisnis.net rangkum dibawah ini.

Tips Membuat Toko Online dengan Instagram untuk Olshop

Tips membuat toko online dengan Instagram

 

  • Buat akun online shop

Setelah Anda menginstall aplikasi Instagram, sekarang saatnya untuk membuat sebuah akun online shop Anda. Beri nama online shop Anda, dengan memberikan juga keterangan nomer hp, alamat rumah, serta berbagai keterangan yang diperlukan seperti halnya menjual baju, sepatu, maupun peralatan kantor. Pengiriman vita Tiki, JNE, dan lain-lain.

  • Mulailah memposting

Bila Anda sudah selesai melengkapi akun Anda tersebut, maka langkah selanjutnya adalah mengupload foto atau pun video. Buat sebuah foto yang unik dari produk yang akan Anda jual. Contohnya saja jika Anda menjual sebuah sepatu, maka buat sebuah foto dari sepatu yang unik, bisa dengan cara meletakkannya di rumput atau pun di atas meja.

  • Berikan hastag

Silakan Anda berikan keterangan pada foto seperti nama, tipe, merek, jenis, harga, pengiriman via apa, dan juga semua hal yang diperlukan supaya pembeli nanti tidak akan kebingungan. Bila selesai, langkah selanjutnya adalah memberikan hastag (#) supaya produk yang Anda juga nanti tepat sasaran, contohnya saja #jualsepatu, #sepatuwanita, #nike, #sepatuolahraga, dan hastag yang lainnya, yang ada kaitannya dengan produk yang Anda jual.

  • Lakukan promosi

Apabila Anda sudah selesai mengupload sebuah produk, langkah yang terakhirnya adalah dengan melakukan promosi di berbagai sosmed (social media) seperti ini “hai teman, kunjungi olshop kita yuk di IG nama @NyoShop”. Anda bisa mengirimkan promosi tersebut pada grup, teman, dan juga semua orang supaya produk Anda dilihat serta laku di pasaran.

  • Hapus foto produk sold out dan sediakan ready stock

Anda dapat mencantumkan informasik bahwasannya semua foto produk yang ada artinya stoknya masih ada pada bio Instagram Anda. Ada banyak sekali konsumen atau pembelanja online yang begitu tahu bahwasannya produk tersebut tidak ready stock akan langsung beralih ke toko lain, maka apabila toko online Anda melakukan sistem pre order, maka pastikan juga ada pilihan barang ready stock.

Nah, itulah tadi yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya tentang tips membuat toko online dengan Instagram. Semoga saja informasi yang kami bagikan di atas bisa bermanfaat dan juga menginspirasi Anda semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *