Syarat KUR BRI Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Mengajukan Pinjaman!

Syarat KUR BRI – KUR atau Kredit Usaha Rakyat merupakan salah satu program yang yang ditawarkan oleh BRI yang menanggapi dari program pemerintah berupa pinjaman modal usaha. Dalam hal ini, modal yang diberikan merupakan 100% dari bank yang menjalankan KUR untuk rakyat Indonesia agar mereka bisa produktif dalam hal usaha. Ada banyak manfaat yang didapatkan oleh masyarakat jika mereka mengambil KUR di BRI. Namun, mereka juga harus memperhatikan syarat KUR BRI agar mereka dapat meminjam pinjaman berupa KUR untuk mensejahterakan hidup mereka dimasa mendatang. Namun, anda juga perlu menyadari bahwa dana yang mengalir datang dari bank sehingga bunga dan sistemnya berbeda-beda. Dengan kata lain, jika kalian ditolak oleh BRI maka anda bisa mengajukan ke bank lainnya.

Berkaitan dengan KUR, program ini khusus ditujukan untuk sector pertanian, perikanan, dan industri pengolahan, dan sektor perdagangan. Dengan kata lain, jika anda memiliki ide usaha pada salah satu bidang diatas, anda bisa berpikir untuk mengajukan KUR ke BRI agar anda bisa mendapatkan modal untuk menjalankan usaha anda dimasa yang akan datang. Terlebih di tahun 2016 ini, KUR yang diselenggarakan oleh BRI memiliki suntikan dana sebesar 100 triliun sehingga anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan modal yangdipinjam dari bank tersebut. Selain itu, pihak bank juga membidik para pedagang yang ada dipasar dengan cara merekrut anak pedagang di pasar sebagai ujung tombak pemasarannya.

Syarat KUR BRI dan Manfaat Bergabung

syarat KUR BRI

via: sindonews.com

Ada banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan jika anda melakukan peminjaman pada program KUR ini karena program ini juga bisa dijalankan untuk anda yang baru atau sedang merintis usaha seperti warung, counter HP, toko kelontong dan lain sebagainya. Dengan memenuhi syarat KUR BRI, anda akan mendapatkan modal yang cukup untuk mengembangkan usaha anda dengan lebih baik. Cara untuk mengajukan peminjaman di KUR ini cukup mudah dan anda tidak perlu khawatir dengan syarat-syarat yang cukup memberatkan karena syaratnya sangat mudah untuk dipenuhi. Hal penting yang perlu anda sadari adalah sebelum meminjam modal di KUR adalah anda tidak sedang menerima kredit/ pembiayaan dari perbankan dan/ atau yang tidak menerima kredit program pemerintah selain KUR.

Baca juga:  Pinjaman Uang Tanpa Jaminan, Bagaimana Caranya?

Meskipun prosesnya agak lama karena banyak orang yang tertarik dengan program ini sehingga anda perlu bersabar saat pencairan dana di KUR BRI. Namun, anda tidak perlu khawatir dengan angka yang akan keluar dari KUR jika syarat-syarat KUR BRI anda penuhi dengan baik. Selain itu,proses pembiayaannya pun cukup mudah untuk berbagai jenis KUR diBRI seperti KUR mikro, KUR Ritel, dan KUR TKI. Pembiayaan untuk semua jenis KUR tersebut cukup mudah dan akan terpenuhi jika semua syarat yang dibutuhkan bisa anda penuhi dengan baik.

Syarat-syarat Calon Debitur Pada Jenis-jenis KUR BRI

jenis KUR BRI

via: bisnis.com

1. syarat calon debitur KUR mikro Bank BRI

Jika anda ingin mendapatkan KUR mikro bank BRI, ada beberapa syarat KUR BRI yang wajib anda perhatikan seperti peminjaman atas nama individu atau perorangan yang sudah melakukan usaha produktif dan layak. Selain itu, usaha yang sudah dilaksanakan oleh seseorang tersebut sudah berjalan minimal sudah aktif selama 6 bulan. Bagi anda yang ingin mendapatkan modal disini, disarankan anda juga tidak memiliki atau sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan kartu Kredit. Anda juga harus memenuhi persyaratan administrasi seperti identitas berupa KTP, kartu keluarga, dan surat ijin keluarga sebelum anda mendaftarkan diri sebagai anggota KUR mikro BRI.

2. Syarat KUR Ritel Bank BRI

Berbeda dengan KUR mikro bank bri, jika anda tertarik dengan KUR ritel bank BRI, anda harus memenuhi syarat-syarat KUR BRI seperti sudah memiliki usaha yang produk tif dan layak. Dalam artian, penghasilan yang anda miliki sudah memenuhi target. Selain itu, anda juga tidak sedang menerima kredit dari berbagai perbankan dan anda sudah menjalani bisnis atau usaha yang anda geluti selama aktif minimal 6 bulan. Hal penting lain yang wajib anda miliki sebagai syarat KUR BRI adalah anda sudah memiliki surat ijin usaha mikro dan kecil atau surat ijin usaha lainnya yang bisa dipersamakan.

Baca juga:  Pinjaman Uang Tanpa Jaminan, Bagaimana Caranya?

3. Syarat KUR TKI BANK BRI

Jika anda merupakan seorang TKI atau calon TKI yang akan berangkat ke Negara penempatan dan ingin memiliki usaha dirumah dengan pinjaman anda juga harus memenuhi syarat-syarat agar peminjaman anda bisa terlaksana dengan lancar. Beberapa syarat yang perlu anda penuhi adalah identitas berupa KTP dan Kartu Keluarga sebagai identitas anda. Selain itu, syarat-syarat KUR BRI lain yang wajib anda perhatikan adalah perjanjian kerja dengan pengguna jasa termasuk perjanjian penempatan. Selain itu, anda juga diharapkan sudah memiliki paspor, visa, dan persyaratan lainnya yang sesuai dengan ketentuan.

Selain persyaratan diatas, anda juga perlu memenuhi persyaratan lainnya berdasarkan jenis KUR yang anda ikuti di BRI. Hal ini berkaitan dengan ketentuan dan syarat peminjaman dan hal lainnya sebelum anda meminjam ke bank BRI. Hal ini berkaitan dengan besaran kredit, suku bunga, dan lain sebagainya sehingga anda tidak kaget saat anda mengikuti KUR di bank BRI. Namun anda tidak perlu khawatir karena tiap jenis KUR di BRI memiliki perbedaan jika dilihat dari suku bunga, besaran kredit, hingga jenis kredit. Dengan kata lain, anda bisa memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis usaha anda.

Syarat dan ketentuan Berbagai Jenis KUR Bank BRI

Syarat dan ketentuan KUR Bank BRI

via: www.merdeka.com

1. KUR Mikro Bank BRI

Untuk syarat KUR BRI jenis Mikro, besaran kredit yang bisa anda pinjam adalah maksimal sebesar Rp 25 juta perdebitur. Artinya, anda tidak boleh meminjam lebih dari angka tersebut karena anda masuk kedalam KUR Mikro dimana itu adalah jenis usaha kecil. Jenis-jenis kredit yang bisa anda ikuti disini juga memiliki berbagai jenis kredit meliputi kredit modal kerja (KMK) yang memiliki jangka waktu maksimal selama 3 tahun. Selain itu, anda juga bisa menggunakan kredit investasi (KI) yang memiliki jangka waktu maksimal selama 5 tahun. Berkaitan dengan suku bunga pada jenis KUR ini, suku bunga yang bisa didaptkan adalah 9% yang efektif per tahun setara dengan 0.41% flat per bulan. Namun, anda jangan khawatir karena disini anda tidak dipungut oleh biaya provisi dan adiministrasi.

Baca juga:  Pinjaman Uang Tanpa Jaminan, Bagaimana Caranya?

2. KUR Ritel Bank BRI

Untuk jenis KUR ini, anda bisa meminjam besaran kredit lebihi dari Rp 25 juta hingga Rp 500 juta yang didalamnya memiliki jenis-jenis kredit seperti Kredit Modal Kerja (KMK) yang memiliki waktu maksimal 4 tahun dan kredit investasi (KI) yang berjangka waktu maksimal 5 (lima) tahun. Untuk suku bunga, KUR jenis ini mirip dengan KUR mikro dimana diambil 9% yang efektif per tahun. Anda juga tidak dipungut biaya provisi dan administrasi dimana agunan sesuai dengan ketentuan Bank.

3. KUR TKI Bank BRI

Untuk jenis KUR BRI yang terakhir, ketentuannya pun cukup mudah karena jenis ini memiliki besaran kredit maksimal Rp 25 juta atau sesuai dengan cost structure dan sudah ditetapkan oleh pemerintah. Sedangkan suku bunga yang ada di jenis ini memiliki suku bunga 9% yang efektif per tahun atau setara dengan 0.41% flat per bulan. Syarat KUR BRI ini cukup mudah karena anda tidak dipungut biaya provisi dan administrasi. Tujuan-tujuan Negara yang bisa memenuhi ketentuan KUR jenis TKI adalah Singapura, Hongkong, Taiwan, Brunei, Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia. Dengan demikian, anda akan mendapatkan keuntungan saat mengikuti KUR di BRI.

Tabel Angsuran KUR BRI

Tabel Angsuran KUR BRI

via: modalusaha.net

Pencarian:

    permohonan KUR di BRI, pinjaman kur bri 2017, tabel kur bri 2017

Syarat KUR BRI Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Mengajukan Pinjaman! | Tonny | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *