close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==

Marketing Properti Sukses, Kupas Tuntas Strategi Broker Perumahan

Marketing Properti Sukses – Properti memang salah satu lahan bisnis yang menjanjikan dari tahun ke tahun namun cukup sulit untuk dipasarkan. Terkadang banyak dijumpai kasus properti yang berkualitas bagus sangat sulit untuk dijual. Hal ini karena strategi marketing properti yang kurang mumpuni terhadap sasaran konsumen yang ingin dituju. Strategi promosi tentunya menjadi hal yang paling dasar dari program promosi yang paling utama yang meliputi advertising baik iklan ataupun media place serta marketing tools baik berupa media cetak, outdoor maupun sales promotion equipments.

Namun sayangnya, terkadang terdapat beberapa strategi yang tidak dilakukan. Hal ini karena program promosi yang tidak detail ataupun keterbatasan adanya dukungan yang berasal dari team marketing communication. Namun anda tak perlu khawatir tentang hal tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk marketing properti sukses yang bisa anda terapkan.

Marketing Properti Sukses, 7 Kiat Ampuh Strategi Pemasaran Perumahan

Marketing Properti Sukses

via: infoproperty.id

1. Meningkatkan pengetahuan

Sebagai seorang marketer, sudah selayaknya kita memahami dengan baik perkembangan dan sejarah dari suatu kawasan. Selain itu, anda juga harus mengetahui waktu dimulainya pembangunan kawasan, serta akses yang akan dan sudah dibuat. Tidak hanya itu, untuk tips marketing properti sukses adalah juga harus memahami klaster atau blok yang manakah yang harus ditawarkan pertama serta bagaimanakah tahap-tahap pembangunannya. Akan jauh lebih baik jika anda juga mengetahui pembangunan fasilitas yang akan dan sudah ada, peningkatan nilai investasi serta harga dari pengembang hingga memahami komunitas yang telah ada di kawasan tersebut. Hal ini tentunya akan mempengaruhi keinginan para konsumen untuk bergabung terhadap rencana-rencana masa depan yang ditawarkan oleh kawasan tersebut.

Baca juga:  Peluang Bisnis Menjelang Tahun Baru 2017 Paling Prospek

2. Menjelaskan produk secara detail

Ketika anda memasarkan produk properti, sebaiknya anda membuat gambar virtual dari unit yang ditawarkan secara lengkap dan jelas seperti artist impression yang menjadi market bagus dan sempurna. Anda mungkin juga perlu membuat show unit atau unit contoh marketing properti sukses. Hal ini tentunya para konsumen merasa seakan-akan melihat project yang sebenarnya serta menarik minat mereka untuk memilikinya.

Selain itu, anda juga harus memperhatikan dengan detail kelebihan produk yang anda tawarkan. Untuk menarik minat konsumen, anda harus memperhatikan beberapa hal diantaranya harga jual minimal, akses alternatif yang tersedia untuk menghindari kemacetan lalu lintas, adakah peminat selanjutnya jika dijual kembali, arah hadap bangunan, project lain yang telah ada sebelumnya dan juga terintegrasi, pengembangan dan fisik bangunan yang jauh lebih baik dibandingkan produk lain, dan lain sebagainya. Hal-hal kecil ini tentunya menjadi pertimbangan penting bagi konsumen untuk saat ingin membeli produk anda.

3. Mengetahui tema arsitektur dan konsep

Pada dasarnya, tiap-tiap konsumen mempunyai impian tersendiri untuk bangunan yang ingin mereka tempati. Untuk itu, anda harus mengetahui tema arstitektur dari produk yang anda tawarkan misalnya tema atau desain yang berhubungan dengan antar ruang, komposisi warna yang elegan, serta pencahayaan tambahan dan alami. Untuk desain antar ruang, sudah pasti konsumen memilih yang menjamin kenyamanan untuk lalu lintas penghuni saat berpindah ruangan. Intinya, anda harus mencari poin-poin yang bertujuan menyediakan kenyamanan dan kemudahan untuk penghuni. Jika produk anda ditangani oleh arsitektur professional, sudah pasti mereka juga memperhatikan keadaan lingkungan sekitar seperti posisi taman, arah matahari, dan lain sebagainya.

4. Harga yang murah dan kemudahan membayar

Cepat, mudah, pas, dan harga kompetitif juga merupakan komponen penting untuk memikat minat para konsumen. Untuk menjalankan marketing properti sukses, harga yang cukup kompetitif merupakan bentuk dari relatifitas dari treatment dan kondisi yang telah dipersiapkan untuk pengembangan produk. Tentunya, terdapat beberapa kelebihan tertentu yang dimiliki oleh setiap produk dan bisa menempatkan harga yang cukup kompetitif berdasarkan pada produk yang sedang atau sudah dijual. Selain itu, cara marketing properti sukses juga bisa dilakukan dengan menawarkan mekanisme pembayaran yang sederhana dan semudah mungkin yang dapat disesuaikan dengan kemampuan para konsumen.

5. Media promosi

Saat menggunakan media promosi, sebaiknya disesuaikan dengan kondisi para konsumen. Saat ini, memasang spanduk atau iklan di Koran tidak lagi dianggap sebagai strategi pemasaran yang optimal untuk marketing properti sukses. Dengan kata lain, anda harus pintar memanfaatkan situasi dan kondisi di media apa dan kapan sebaiknya anda memasang iklan untuk promosi produk anda. Misalnya, memasang iklan di sebuah majalah properti saat ini merupakan salah satu media yang cukup strategis untuk berpromosi. Selain itu, ada beragam media promosi yang berbasis internet dan bergerak di bidang properti sudah berkembang pesat dan juga dimanfaatkan untuk sarana pemasaran.

Open house atau sale on project location juga merupakan trik efektif marketing properti sukses. Faktanya, sebagian besar para konsumen yang berburu properti lebih cenderung untuk mengunjungi lokasi atau tempat produk tersebut. Hal ini bagi mereka sangat penting karena dapat melihat secara langsung produk-produk yang ditawarkan. Jika apa yang mereka inginkan dapat terpenuhi, akan berpotensi besar untuk membeli produk properti anda. Untuk itu, trip open house ini dianggap sebagai salah satu marketing properti sukses yang dapat membangun kepercayaan antara konsumen dan marketer.

tips marketing properti sukses

via: digitalni-obchodnik.cz

6. Ramah

Menjadi marketer yang ramah tentunya akan member kesan tersendiri untuk para konsumen. Salah satu cara bisa dilakukan dengan melakukan continued call progress. Sebenarnya, para konsumen akan menghargai inisiatif anda untuk menghubunginya melalui telpon di waktu yang tepat. Hal ini tentunya akan dinilai cukup professional serta memberi perhatian yang lebih terhadap para konsumen. Faktanya, keputusan untuk tidak langsung membeli terjadi pada konsumen hingga mencapai 90% saat mereka meninjau langsung lokasi properti. Namun, dengan adanya follow up customer, para konsumen dapat mempertimbangkan keputusan dengan matang terlebih dahulu.

Selanjutnya, anda juga bisa melakukan greeting card access agar disenangi oleh para konsumen. Kirimkanlah kartu ucapan kepada para konsumen sebagai ucapan atau tanda terima kasih atau ucapan di hari-hari besar dan anda bisa menyelipkan di dalamya info hadiah atau event yang dapat membuat para konsumen lebih tertarik dengan produk anda. Anda bisa mengirimkan kartu tersebut untuk setiap konsumen sata terjadi transaksi pembelian ataupun pemesanan.

Baca juga:  Syarat KUR BRI Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Mengajukan Pinjaman!

7. Friendship Gathering

Cara efektif selanjutnya adalah friendship gathering. Untuk itu, pilihlah tempat untuk berkumpul atau bertemu dengan para konsumen di spot-spot yang nyaman dan menyenangkan. Namun, pilihlah tempat yang dekat dengan target konsumen. Untuk meningkatkan skill marketing, anda juga dapat menghadiri acara-acara komunitas yang tentunya sesuai dengan produk yang anda pasarkan.

Dengan pertemuan secara langsung dan waktu yang cukup untuk berinteraksi bisa membantu proses pengenalan produk kepada konsumen. Selain itu, akan ada peluang yang lebih besar bisa anda peroleh jika berhasil menemui target konsumen secara langsung dan mendiskusikannya dengan jelas. Hal ini tentunya salah satu cara efektif untuk marketing properti sukses dan mengasah kemampuan anda untuk berinteraksi dengan orang lain.

Pencarian:

    langkah2 yg penting kita sebagai marketing rumah

Marketing Properti Sukses, Kupas Tuntas Strategi Broker Perumahan | Tonny | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *