Cara Untuk Memulai Bisnis Pakaian Agar Sukses, Ikuti Langkah Ini!

Cara Untuk Memulai Bisnis Pakaian – Mengingat pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok manusia, tentu saja jika menjalankan bisnis dalam bidang ini sangat potensial untuk kedepannya. Mengingat bisnis ini memiliki pesaing yang tidak sedikit, tentu perencanaan yang matang sangat perlu anda lakukan. Jangan sampai karena tidak cukup persiapan, usaha anda akan kacau dikemudian hari. Mungkin saja anda berminat membaca artikel tentang Cara Mudah Bisnis Pakaian Online Tanpa Modal 100% Sukses sebelum membaca artikel ini. Namun bila sudah membacanya yuk langsung saja www.ilmubisnis.net akan membahasnya dibawah ini.

Sebelum anda memulai bisnis ini, perbanyaklah pengetahuan anda mengenai baju-baju apa saja yang sedang diminati dan harga pasarannya. Jangan cepat tertarik dengan harga yang sangat murah, pelajari dulu bahan, kualitas, dan lain-lain agar konsumen tidak kecewa dan anda tidak merugi.

Modal sangat berpengaruh juga terhadap startup bisnis yang akan dikembangkan kedepannya, sesuaikan dengan budget dan kebutuhan agar tidak terlalu dipaksakan yang nantinya bisa berimbas buruk terhadap kehidupan keluarga Anda. Bagi anda yang ingin menjalankan usaha ini namun bingung bagaimana untuk memulainya, berikut adalah cara-cara yang bisa anda lakukan.

Baca juga:  10 Rekomendasi Bisnis Franchise Minuman yang Menguntungkan

Cara Untuk Memulai Bisnis Pakaian Bagi Pemula

Cara Untuk Memulai Bisnis Pakaian
Sumber: www.bisniskrakatau.com

1. Menentukan Jenis Pakaian Yang Akan dijual
Pertama-tama yang harus anda lakukan untuk cara untuk memulai bisnis pakaian adalah mengetahui jenis pakaian apa yang memiliki peluang yang besar dipasaran. Anda dapat memilih menjual pakaian olahraga, pakaian casual sehari-hari, baju muslim, baju anak, dan lain-lain. Jenis bahan pembuat baju juga perlu anda perhatikan. Misal anda ingin menjual baju muslim, anda perlu tahu bahan yang disukai seperti apa yang terasa nyaman, tidak menerawang serta tidak gerah sebagai contohnya.

2. Menentukan Merk Pakaian Anda
Dengan memiliki merk sendiri produk anda akan lebih diingat oleh konsumen. Pilihlah nama yang mudah diingat, sederhana namun terdengar menarik. Sebagai contoh anda dapat menggunakan gabungan nama anda dengan pasangan, menggunakan nama makanan, ataupun nama bunga. Jika merk sudah ditentukan selanjutnya anda tinggal membuat label dan hang tag untuk produk pakaian yang akan anda jual.

Baca juga:  Bisnis Usaha Sampingan Karyawan Dengan Modal Kecil

3. Mendesain Pakaian
Jangan khawatir jika anda bukan seorang desainer atau belum pernah membuat desain pakaian sebelumnya karena di era modern seperti ini banyak sekali pola-pola baju yang tersedia gratis secara online untuk anda download. Selanjutnya anda dapat menambahkan kreasi-kreasi tambahan yang dapat membuat baju anda lebih indah. Jika anda sudah terbiasa dengan pola-pola baju tersebut, lama kelamaan anda dapat menciptakan desain baju yang anda inginkan sendiri. Ingat pepatah “bisa karena terbiasa”.

4. Membeli Bahan Pakaian
Setelah menentukan desain pakaian yang anda buat selanjutnya menentukan bahan pembuatnya. Anda bisa melakukan survey di pasar-pasar yang banyak menjual berbagai jenis kain untuk mencari supplier kain dengan harga murah. Jika anda sudah menemukan supplier dengan harga dan jenis kain yang cocok, berlanggananlah di tempat tersebut siapa tahu anda akan mendapatkan harga khusus yang lebih miring dari harga sebelumnya.

5. Mencari Penjahit
Carilah penjahit yang sudah anda ketahui sendiri kualitas jahitannya dan lama pengerjaannya. Carilah pula penjahit dengan ongkos yang murah sehingga nantinya anda dapat menjual baju produk anda dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Sebaiknya anda juga mencari lebih dari satu penjahit agar produk anda cepat selesai. Nantinya jika modal sudah terkumpul kembali anda dapat membeli beberapa mesin jahit anda sendiri dan merekrut penjahit.

Baca juga:  Peluang Bisnis Menjelang Tahun Baru 2017 Paling Prospek

6. Promosi 
Anda tentu tahu bahwa di era digital ini promosi dapat dilakukan melalui banyak cara. Tentunya kami akan menyarankan promosi murah bahkan gratis hanya dengan mengandalkan Facebook, Instagram, Line, BBM dan Whatsapp. Jangan lupa untuk mempromosikan bisnis anda semua itu harus dibutuhkan agar usaha anda semakin maksimal.

Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuat akun di Facebook dan Instagram buat lah semenarik mungkin, tentu saja Brand (nama bisnis) menjadi peluru utama agar bisnis anda bisa dikenal oleh konsumen. Siapkan Line, BBM dan Whatsapp agar para konsumen dapat lebih mudah menghubungi anda.

Demikianlah langkah-langkah awal yang bisa anda lakukan untuk memulai cara untuk memulai bisnis pakaian. Lakukan promosi sebanyak-banyaknya untuk merk anda baik kepada teman-teman ataupun di media sosial.

Cara Untuk Memulai Bisnis Pakaian Agar Sukses, Ikuti Langkah Ini! | Tonny | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *