Cara Sederhana Memilih Asuransi Mobil Pribadi Secara Selektif

Cara Sederhana Memilih Asuransi Mobil – Mayoritas masyarakat kita menjadikan mobil sebagai investasi jangka pendek namun tak ada salahnya kita harus menjaga investasi tersebut secara utuh. Dengan semakin ramai nya jalan-jalan ibukota dan semakin padatnya kendaraan kendaraan bermotor pastilah angka kecelakaan kendaraan bermotor semakin meningkat. Kita tentu tidak ingin hal-hal buruk terjadi pada kendaraan kita khususnya mobil.

Banyak sekali jenis dan produk asuransi yang bisa kita pilih, sudah saatnya kita untuk memilih asuransi yang tepat untuk menjaga investasi berharga Anda. Untuk itu ilmubisnis.net memberikan referensi singkat agar cepat dalam memilih asuransi untuk mobil Anda.

Dalam mencari asuransi kendaraan tentu kita akan memilih asuransi kendaraan yang memberikan keuntungan dan perlindungan secara maksimal. Tidak mungkin anda akan membeli asuransi bila tidak memiliki nilai plus, selektif adalah cara terbaik untuk bisa memilih produk dan tipe asuransi yang cocok. Oleh sebab itu di bawah ada dua jenis asuransi kendaraan yang mungkin bisa anda pilih sesuai kondisi kendaraan anda:

  • Asuransi total loss only

Asuransi total loss only adalah asuransi yang menjamin kerusakan kendaraan di atas 75% maksudnya adalah kecelakaan atau kerusakan kecil tidak akan dijamin oleh pihak asuransi.

  • Asuransi all risk

Jenis asuransi all risk mencakup semua resiko yang mungkin akan terjadi terhadap kendaraan anda contohnya adalah kecelakaan besar maupun kecelakaan kecil. Untuk asuransi ini harus cermat dalam membaca polis sebelum membeli asuransi, tidak ada asuransi kendaraan yang memberikan klaim hingga 100%.

Cara Sederhana Memilih Asuransi Mobil Terbaik

cara sederhana memilih asuransi mobil

Via: nexusinsurancegroup.com

Tanya Kepada Dealer Mobil yang Anda Beli

Bila kita membeli mobil baru, biasanya para sales akan memberikan referensi tentang asuransi terbaik kepada Anda. Jangan segan untuk meminta informasi kepada dealer mobil yang Anda beli tentang asuransi mana yang tepat. Tanya tentang plus minus asuransi, terkadang beberapa asuransi tidak sesuai ekspektasi jadi cermatlah dalam memilih.

Layanan Asuransi 24 jam

Asuransi terbaik adalah asuransi yang memiliki layanan support service 24 jam seperti nomor yang mudah dihubungi, derek standby 24 jam, dan kantor cabang yang dekat. Saat ini banyak asuransi yang memberikan layanan asuransi kendaraan anda dapat mempertimbangkan dalam menentukan pilihan jangan terburu-buru dalam memberikan pilihan terhadap satu asuransi yang memberikan janji-janji. Mungkin anda dapat memilih perusahaan asuransi yang memiliki kredibilitas perusahaan yang jelas dan dapat dipercaya.

Banyak Keluhan atau tidak?

Selektif dalam melihat rasio keluhan pelanggan, membeli asuransi kendaraan mobil cari informasi secara online tentang perusahaan asuransi yang anda pilih perhatikan berapa besar tingkat penyelesaian keluhan terhadap nasabah. Semakin semakin tinggi berarti perusahaan tersebut sangat recommended.

Bengkel Rekanan Dekat

Perusahaan asuransi yang bonafit tentu memiliki rekanan dealer atau bengkel terpercaya dimana saja. Anda tentu tidak mau bila mengalami kerusakan servicenya jauh sekali, contohnya rumah Anda di Jakarta Selatan, rekanan dealer servicenya ada di cirebon, sudah barang tentu kita tidak ingin yang jauh bukan?

Premi Asuransi Mobil

Via: insurancequotesfast.com

Prosedur klaim yang Rumit

Tentang klaim, akan sangat menjengkelkan apabila kendaraan kita mengalami kecelakaan namun susah untuk klaim, mungkin kita akan menemui prosedur-prosedur rumit yang tentu saja memakan waktu lama. Untuk menanggulangi hal tersebut sebelum memilih perusahaan asuransi, baca secara teliti tentang prosedur klaim asuransi perusahaan agar nantinya anda tidak membuang-buang waktu apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Jangan Asal Pilih Premi Asuransi Murah

Dalam memilih Premi asuransi kendaraan, jangan pilih yang asal murah saja hal tersebut harus diimbangi dengan kualitas dan layanan asuransi itu sendiri. Belum tentu premi murah itu memiliki kualitas yang baik dan terkadang pula juga ada yang baik namun susah untuk mengambil klaim.

Kami harapkan anda tidak tergiur dengan premi murah, saran kami untuk benar-benar memilih asuransi dengan premi yang imbang tentu memiliki kualitas dan perlindungan terbaik pula. Sesuaikan kemampuan finansial anda saat membeli asuransi jangan terlalu memaksakan untuk membeli polis asuransi diluar jangkauan keuangan anda.

Demikianlah artikel tentang cara sederhana memilih asuransi mobil, penting untuk anda perhatikan kembali, cerdas dan pintar dalam memilih perusahaan asuransi yang memiliki perlindungan dan kredibilitas terpercaya kepada para pemegang polis. Hal ini menjadi pedoman bagi anda agar tidak terjerumus kepada asuransi fiktif. Jangan lupa untuk share artikel bermanfaat dari ilmubisnis.net ke sosial media seperti Facebook Twitter dan Google Plus

Cara Sederhana Memilih Asuransi Mobil Pribadi Secara Selektif | Tonny | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *