Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia Sukses, Ikuti Tips Ini!

Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia – Tokopedia adalah marketplace besar yang terdiri dari berbagai macam toko dengan berbagai macam barang yang dijual. Jika Anda ingin berjualan online tetapi bingung dimana harus mencari supplier yang tepat dengan harga yang yang sesuai, cobalah mencari di Tokopedia. Kenapa Tokopedia? Karena disana harga yang ditawarkan untuk barang yang sama sangat bersaing.

Anda dapat menemukan toko mana yang cocok sesuai dengan selera Anda hanya dengan beberapa kali klik dan Anda bisa mendapatkan supplier. Di Tokopedia Anda akan menemukan ribuan penjual dan barang yang dijual sehingga Anda harus jeli dalam memilih. Jika Aanda masih bingung bagaimana caranya, berikut www.ilmubisnis.net akan membahas langkah-langkah serta tips Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia Sukses, ingin sukses? baca sampai habis.

Ini dia Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia Sukses

Pertama-tama yang Anda lakukan adalah masuk ke halaman web Tokopedia di www.tokopedia.com. Jika Anda belum memiliki akun Tokopedia, sebaiknya registrasi disini terlebih dahulu untuk mempermudah transaksi selanjutnya. Ini adalah halaman utama Tokopedia.

cara menjadi dropshipper di tokopedia

Apabila masih bingung mencari produk apa yang akan dijual, Anda dapat melihatnya di kolom kategori. Mudah banget kok untuk menjadi cara menjadi dropshipper di tokopedia yaitu langsung mengetikkan produk apa yang Anda cari seperti contoh digambar berikut ini.

produk tokopedia

Setelah Anda mengetikkan nama barang yang Anda inginkan, nanti akan muncul berderet-deret produk sesuai dengan keyword yang Anda ketik.

nama barang

Anda tidak perlu bingung dengan banyaknya produk dan toko yang muncul. Anda dapat menyaring kembali pencarian Anda dengan fitur “urutkan” yang berada di sebelah kiri halaman.

fitur urutkan  tokopedia

Anda bisa memilih kategori termurah untuk mendapatkan harga terbaik. Setelah itu tampilan halaman akan berubah dan munculah produk-produk dengan urutan termurah dahulu hingga termahal.

urutan produk tokopedia

Cara menjadi dropshipper di tokopedia itu gampang banget loh, dalam hal ini bila ingin mencari supplier tebaik silakan pilihlah salah satu toko yang memiliki logo Gold Merchant karena biasanya toko yang memiliki logo tersebut telah menjual produk sangat banyak di Tokopedia. Anda dapat melihat rincian toko tersebut untuk lebih detailnya mulai dari reputasi dan jumlah produk yang telah terjual.

Baca juga:  Tips membuat toko online dengan Instagram Untuk Online Shop

Jika reputasi yang ditunjukkan berwarna emas, itu berarti tingkat kepuasan pelanggan baik. Dan dengan melihat jumlah produk yang terjual, jika produk yang yang telah terjual cukup banyak itu berarti toko tersebut terpercaya.

reputasi penjual tokopedia

Lihat reputasi seller

Anda juga dapat membaca review atau komentar-komentar yang diberikan oleh konsumen terhadap barang yang dibelinya. Jika komentar-komentarnya baik berarti Anda dapat menjadikan toko tersebut sebagai supplier Anda. Tokopedia juga sering mengadakan gratis ongkos kirim yang dapat Anda manfaatkan untuk belanja sebanyak-banyaknya produk yang akan Anda jual.

Jual dengan gratis ongkos kirim agar lebih menarik

Tentunya dengan gratis ongkos kirim ini dapat menambah keuntungan Anda. Misalnya sedang tidak gratis ongkos kirim, cara lain yang digunakan untuk menekan biaya pengiriman yaitu memilih lokasi toko yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Tips terakhir pilihlah toko yang memasang foto asli dari produk mereka sehingga Anda menerima barang sesuai dengan kualitas aslinya.

Baca juga:  Bisnis Reseller Hijab Online? Ini Dia Tips dan Strateginya

Dropship? why not…

Apabila Anda menggunakan sistem dropship, gambar produk yang bagus dan jelas juga sangat dibutuhkan untuk mempromosikan barang Anda terlebih lagi Anda tidak melihat dan memegang secara langsung produk yang Anda jual itu. Berikut cara menjadi dropshipper agar penjualan sukses 100%:

  • Melakukan presentasi terhadap produk-produk yang akan Anda jual.
  • Branding menjadi salah satu hal yang paling utama, sebab branding atau nama toko online harus dikenal menjadi icon usaha Anda, contohnya: popok bayi sering disebut masyarakat dengan sebutan Pampers padahal itu merupakan Brand ternama popok bayi.
  • Berikan layanan kepada konsumen secara cepat dan efisien, mengapa? tidak semua konsumen akan langsung membeli, mereka akan bertanya mengenai banyak hal termasuk kualitas barang, ukuran, warna, harga dll. Jadi layani konsumen Anda dengan baik dan fast respone.
  • Minimalkan kerugian pada usaha dropship Anda, kerugian ini maksudnya adalah tentang waktu. Minimalisir waktu Anda dengan memberikan deskripsi produk yang akan Anda jual secara detail, sering nanti kita tremukan pertanyaan yang berulang-ulang jadi sebisa mungkin tulis peraturan secara jelas. Tulis peraturan Anda sendiri tentang Pengiriman barang dan garansi.
  • Temukan supplier secara tepat agar Anda mendapatkan harga jual yang nlebih menguntungkan.
  • Jangan terpaku terhadapa 1 supplier saja, tampung sebanyak-banyaknya supplier untuk mendapatkan harga terbaik yang nantinya menjadi laba besar untuk Anda.
  • Bila brand toko online Anda sudah terkenal tidak ada salahnya meningkatkan diri menjadi Supplier.
Itulah cara menjadi dropshipper di tokopedia sukses, mudah dan praktis mencari supplier di Tokopedia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, share artikel ini bila bermanfaat dan silakan tinggalkan komentar untuk menyakan banyak hal tentang bisnis Anda.

Pencarian:

    tutorial dropship di tokopedia, cara menjadi dropship di tokopedia, dropshipper tokopedia maksudnya, jadi dropshipper tokopedia yang bagus
Baca juga:  Cara Memasarkan Produk Di Instagram Secara Efektif

Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia Sukses, Ikuti Tips Ini! | Tonny | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *