Cara Mencari Uang Tambahan di Rumah Untuk Ibu Rumah Tangga

Cara Mencari Uang Tambahan Di Rumah – Saat ini memang banyak ibu rumah tangga yang mencoba peruntunganya dengan cara membuka bisnis kecil kecilan. Karena mungkin setelah mengerjakan pekerjaan rumah tangga banyak tersedia waktu kosong yang sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Atau memang sengaja untuk membantu suami menghasilkan pundi-pundi rupiah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari atau juga masa depan anak.

Walaupun menjadi ibu rumah tangga juga kadang terasa berat namun ibu rumah tangga yang aktif dan juga kreatif tidak mau waktu terbuang dengan percuma. Oleh karena itu ada beberapa cara mencari uang tambahan di rumah yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga tanpa mengganggu waktunya dalam mengerjakan semua kewajibanya. Jika Anda sudah penasaran dengan ulasan yang akan membahas usaha untuk ibu rumah tangga, Anda wajib untuk simak ulasan yang telah ilmu bisnis berikan berikut ini.

Ini Dia Cara Mencari Uang Tambahan di Rumah Untuk Ibu Rumah Tangga

1. Menjual Produk Handmade
Membuat kerajian tangan (Handmade) untuk ibu rumah tangga adalah sesuatu yang mengasyikan apalagi untuk Anda yang mempunyai hobi membuat craft. Namun jangan hanya membuat barang-barang kerajinan tangan saja, Anda juga dapat menjualnya kepada orang yang tertarik dengan hasil karya Anda. Kita dapat memasarkan hasil handmade melalui sosial media yang Anda punya atau juga dapat mengikuti pameran dan menjual craft.

Baca juga:  Rekomendasi Bisnis Franchise Minuman yang Menguntungkan
Cara Mencari Uang Tambahan di Rumah dengan Menjual Produk Handmade
Sumber: recipesonanycase.com

Seperti contoh diatas, buatlah kerajinan tangan yang unik sesuai ide yang Anda miliki. Bisa juga membuat sebuat lampu kecil namun diberi taburan kerlap-kerlip berwarna-warni agar terlihat semakin unik dan tentunya konsumen akan tertarik dengan kerajinan yang Anda buat.

2. Jual Kosmetik
Kosmetik memang barang yang wajib bagi sebagian besar kaum wanita. Maka dari itu banyak wanita yang membawa kosmetik kemana-mana. Ini dapat menjadi peluang bisnis juga untuk para ibu rumah tangga. Anda dapat menjualnya kepada ibu rumah tangga lain saat acara-acara arisan atau PKK. Bisa juga dengan sistem cicilan atau yang lainya.

Jual Kosmetik
Sumber: bisnisukm.com

Tidak hanya itu, kekuatan media sosial juga dapat dipergunakan untuk menjual produk kosmetik yang akan Anda jual. Coba buat lah sebuah fanspage Facebook dan Instagram untuk meletakkan gambar-gambar kosmetik yang Anda jual, foto semenarik mungkin agar memancing minat konsumen untuk membeli produk kosmetik Anda.

Baca juga:  Bisnis Usaha Sampingan Karyawan Dengan Modal Kecil

3. Jualan Kue
Bisnis ini memang bisa dibilang cukup menjanjikan, jadi sangat sayang untuk Anda dilewatkan sebagai salah satu cara mencari uang tambahan di rumah. jika anda tidak punya keahlian dalam membuat kue, anda dapat belajar langsung kepada ahlinya, atau juga membeli buku resep masakan. Jika Anda sudah berhasil membuat kue yang enak, untuk cara menjualnya bisa juga dengan cara Anda menitipkanya ke toko atau warung di sekitar Anda atau juga bisa ke kantin sekolah.

Anda dapat menjualnya dengan cara online, Facebook dan Instagram bisa menjadi senjata untuk memasarkan kue-kue dagangan kita. Untuk Facebook, gabung ke group jualan khusus kue, kuliner dan makanan lainnya, kenapa tidak ke semua group saja agar cepat laris? jawabannya simple, agar konsumen yang akan beli produk Anda lebih tertarget, karena mereka bergabung di group Facebook yang memang notabene mencari khusus tentang makanan saja, itu!.

Jualan Kue
Sumber: inspirasi1979.blogspot.co.id

Kami sarankan menjual kue kering bila Anda berjualan via online,  yups tentu saja lebih awet dan tidak ribet. Anda tentu saja tidak perlu khawatir makanan atau kue yang Anda jual basi expired saat dalam pengiriman.

Baca juga:  Cara Untuk Memulai Bisnis Pakaian Agar Sukses, Ikuti Langkah Ini!

4. Buka Catering
Jika anda masakan Anda enak maka tidak ada salahnya jika Anda membuka usaha katering kecil-kecilan di rumah. Anda dapat menjadi penyedia catering untuk kantor-kantor di sekitar Anda atau juga dapat menyediakan catering untuk event-event tertentu. Selain itu Anda juga dapat menjual masakan Anda dengan membuka warung makan sederhana yang dapat Anda buka di rumah Anda. Jangan lupa untuk mempromosikan catering Anda melalui sosial media dan media yang lain untuk meningkatkan angka penjualan Anda.

Buka Catering
Sumber: jualo.com

5. Les Privat
Usaha sampingan ini dapat Anda lakukan di rumah Anda saja. Anda dapat mengajar pelajar tertentu yang Anda kuasai atau jika Anda merasa berat Anda dapat mengajar pelajaran khusus untuk SD saja. Waktu untuk mengajar juga bisa sore hari ketika Anda sudah senggang.

jasa Les Privat
Sumber: lesprivat.co.id

Itulah beberapa cara mencari uang tambahan di rumah. Sangat mudah apabila kita bisa menekuni bidang apapun dalam menjalani usaha di rumah. Semoga ulasan tentang cara mencari uang tambahan di rumah ini bermanfaat untuk Anda sekalian.

Pencarian:

    cara menyusun kue di toples, menyusun kue kering toples kecil

Cara Mencari Uang Tambahan di Rumah Untuk Ibu Rumah Tangga | Tonny | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *