Cara Jualan Produk Agar Laris Manis di Instagram

Cara jualan produk agar laris manis di Instagram – Mungkin saja ada banyak sekali online shop yang mengeluh karena sudah berjualan online akan tetapi omset yang didapatkan tidaklah besar, atau bahkan masih belum bisa menghasilkan sama sekali. Hal yang demikian ini pastinya menjadikan kita semuanya kebingungan, apalagi dengan melihat orang lain sudah berjualan online dan dagangannya sangat laris manis.

Sebetulnya kita saat ini sudah sangat diuntungkan dapat memulai bisnis online di masa ini, karena kita sudah disediakan banyak sekali fasilitas secara gratis yang apabila kita tahu cara penggunannya bisa sangat powerfull untuk tingkatkan penjualan.

Di era modern sekarang ini, sosmed (social media) telah jadi bagian hidup kita semuanya. Yang mana di setiap harinya tentu kita akan mengecek selalu akun social media kita, baik Facebook, Twitter, Path, dan Instagram. Nah, dari semua media, ternyata Instagramlah yang saat ini lagi naik daun.  Hal yang demikian ini memang cukup beralasan, karena kita semua tentu lebih tertarik dengan sesuatu yang sifatnya visual dan Instagram ini sepertinya cukup jeli melihat semua itu.

Baca juga:  Tips membuat toko online dengan Instagram Untuk Online Shop

Nah, dengan memanfaatkan momen tersebut, ada banyak sekali online shop yang sekarang sudah mulai menjamur di Instagram. Akan tetapi sayangnya masih banyak diantara mereka yang masih asal-asalan di dalam berjualan di Instagram, sehingga yang terjadi spaming pada akun Instagram yang mempunyai followers banyak.

Cara jualan produk agar laris manis di Instagram? Coba Cara Simple ini

Cara jualan produk agar laris manis di Instagram

www.1digitalagency.com

  • Pilihlah produk yang sesuai

Tak semua jenis produk akan cocok dijajakan di Instagram, dari beberapa pantauan kami, hanya ada beberapa barang yang bisa dibilang paling banyak ditawarkan, diantaranya produk fashion, event hiburan, makanan dan minuman, dan lain sebagainya.

  • Buat foto plus video yang menarik

Kualitas hambar produk memang jadi hal yang paling utama yang wajib diperhatikan dalam jualan di Instagram, sebab yang jadi data tarik di social media ini adalah foto. Maka tak heran jika dalama plikasinya sudah lengkap tersedia berbaai tools yang berguna untuk edit hasil foto supaya tampak lebih menarik untuk dilihat.

Baca juga:  Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia Sukses, Ikuti Tips Ini!

Untuk itulah, Anda harus lebih selektif lagi di dalam memilih foto produk yang nantinya akan Anda unggah, buat dengan kamera yang berkualitas dengan tata letak objek yang lebih menarik supaya lebih dilirik. Selain hal tersebut sesekali Anda juag bisa sisipkan video yang berdurasi singkat, supaya para follower tak merasa bosan, serta tambahkan juga deskripsi singkat produk yang Anda jual.

  • Posting secara berkala

Apabila Anda mempunyai banyak sekali foto produk yang sudah siap untuk ditawarkan, pasti akan lebih baik lagi bila Anda mengunggahnya secara berkala bila dibandingkan dengan mengunggahnya secara langsung hanya dalam satu waktu saja, bisa dalam hari itu atau untuk hari yang berikutnya.

Baca juga:  Bisnis Reseller Hijab Online? Ini Dia Tips dan Strateginya

Yang paling penting pada setiap harinya harus ada postingan yang dapat Anda bagikan, supaya bisnis Anda tampak terupdate dan juga berjalan. Beberapa hari saja Anda absen memposting, maka akan ada beberapa follower yang meninggalkan Andaa, maka di sini Anda harus benar-benar memperhatikan hal tersebut dengan baik.

  • Memperbanyak follower dan likes

Follower pastinya harus tersedia banyak di akun Instagram Anda supaya produk Anda ada pembelinya, cara mudahnya adalah dengan memfollow terlebih dulu target konsumen Anda, sehingga mereka dapat melihat produk apa saja yang Anda tawarkan.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang cara jualan produk agar laris manis di Instagram. Semoga saja bermanfaat. Bila Anda ingin mengetahui artikel menarik lainnya silakan mencari beberapa artikel serupa tentang berjualan online dibawah ini, jangan lupa pula untuk share artikel dari www.ilmubisnis.net agar keluarga atau sahabat Anda juga ikut terinspirasi.

Cara Jualan Produk Agar Laris Manis di Instagram | Tonny | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *