Bisnis Reseller Hijab Online? Ini Dia Tips dan Strateginya

Bisnis Reseller Hijab Online – Anda ingin membangun bisnis reseller hijab online? Tak butuh modal besar untuk memulai bisnis usaha ini. Banyak cara yang bisa anda, pertama-tama anda bisa mencari distributor terpercaya ini adalah salah satu modal yang harus anda miliki sebelum menjalankan bisnis reseller hijab. Definisi seperti ini: Reseller bisa diartikan sebagai penjual itu merupakan sebuah program online di internet, riseller adalah cara menjual lagi suatu produk yang dijual oleh si penjual setelah pembeli membelinya.

Ada salah satu keuntungan anda menjadi reseller hijab, tidak seperti dropshipper disini Anda membutuhkan modal untuk memulai usaha ini. Modal usaha yang anda butuhkan dapat menyesuaikan budget anggaran anda, tidak perlu modal besar dalam mengawali bisnis reseller hijab. Mungkin 500.000 untuk memulai bisnis ini, bila memiliki budget besar akan lebih baik karena memiliki stok barang dan yang pasti harga modal akan lebih murah. Beberapa model hijab yang paling digemari oleh semua kalangan wanita adalah hijab pashmina, hijab rabbani, hijab segi empat, dan berbagai macam jilbab atau kerudung.

Kunci dari bisnis reseller hijab adalah supplier tidak boleh ikut jual produknya secara online, kenapa? Karena bisa saja konsumen mencari produk google dan menemukan supplier utama yang sudah pasti memiliki harga yang murah daripada jualan anda. Jangan takut untuk rugi sudah jelas semua bisnis memiliki resiko tersendiri, di sini mindset Anda harus di tata dengan baik. Jangan Anggap sulit bisnis anda sendiri buat seolah-olah mudah dan tak ada resiko, ini merupakan kunci dari pola pikir bisnis.

Baca juga:  Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia Sukses, Ikuti Tips Ini!

Bisnis Reseller Hijab Online, Strategi dan Cara Penerapannya

Bisnis Reseller Hijab Online

Via: finance.detik.com

Berikut cara bisnis reseller hijab online yang kami rangkum dari berbagai sumber dan kami kemas agar anda dapat pahami dengan baik, simak dibawah ini:

Proses membangun bisnis reseller hijab online:

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari supplier yang tidak menjual kembali di online.
  2. Sudah jelas cari harga barang yang murah dengan kualitas terbaik, hal ini juga akan meminimalisir resiko kerugian bisnis reseller hijab online Anda.
  3. Sesuaikan budget, semakin banyak semakin murah harga reseler hijab Anda.
  4. Analisa kompetitor anda, tempat anda berasal, persempit target kompetitor sesuai wilayah tempat anda berasal.
  5. Persiapkan sarana online Anda mulai dari laptop, PC, handphone, kamera dan koneksi internet yang memadai.
  6. Berikutnya adalah cari nama atau brand untuk usaha anda, usahakan nama memiliki keunikan dan dapat diingat oleh konsumen. Contohnya seperti ini ” hijab Po” “hijabku” dll. Buat nama brand seunik mungkin dan dapat memberikan brand sesuai nama anda.
  7. Buat akun di media sosial seperti Facebook, Instagram, Path, Telegram. Sesuaikan nama akun-akun dengan brand Anda.
  8. Berikutnya agar konsumen dapat menghubungi Anda dengan mudah, fasilitas yang bisa anda berikan adalah BBM, Whatsapp, Line, SMS dan juga nomor telepon anda.

Strategi dasar cara menjual bisnis reseller hijab online:

  1. Pelajari produk tersebut tentang, kelebihan dan kekurangannya
  2. Usahakan Anda membuat website online sendiri atau memanfaatkan website e-commerce seperti Tokopedia, Lazada, OLX, MatahariMall, blibli dan lain sebagainya.
  3. Bila memiliki website online sendiri, buat tampilan website semenarik mungkin berikanlah foto dan deskripsi secara detail tentang produk hijab yang akan Anda jual.
  4. Sama halnya dengan e-commerce, Anda juga harus memasukkan foto dan deskripsi secara jelas sehingga Konsumen tidak akan bertanya-tanya lagi.
  5. Tambahkan informasi pendukung seperti kontak telepon, SMS agar konsumen dapat menghubungi Anda dan jangan lupa buat Rules/peraturan tentang pembelian, pengiriman, retur barang secara rinci agar hak penjual dan hak pembeli sama-sama transparan.
  6. Pinting untuk Anda ketahui, bahwa title atau judul dalam iklan Anda harus tepat sasaran, contohnya “jual hijab syar’i murah jakarta”, “jual hijab pashmina motif Jakarta”.  Jadi seperti ini <objek-kata kunci utama-target wilayah>.
  7. Foto menjadi faktor utama dalam menjalankan bisnis resller hijab online, buat foto semenarik mungkin sedetail mungkin, alangkah baiknya Anda memiliki kamera khusus seperti kamera DSLR.
  8. Buat Mini studio sendiri, Anda dapat memanfaatkan ruang atau kamar untuk memotret produk yang akan Anda jual. Kalau tidak tahu silahkan cari di pencarian dengan kata kunci “mini studio”
  9. Anda harus mulai memiliki jam kerja efektif jika kompetitor Anda memiliki jam online antara jam 09.00 Hingga jam 17.00, coba Anda buat jam kerja antara jam 08.00 Hingga jam 21.00 malam. Intinya adalah berikan layanan terbaik untuk konsumen.
  10. Lakukan inovasi dan cari ide-ide bisnis reseller hijab online dan jangan berhenti untuk memberikan pelayanan terbaik agar konsumen terus mencari produk dagangan Anda.
Strategi bisnis online hijab reseller online

Via: niaga.tv

Tips dan Trik Bisnis Reseller Hijab Online:

  1. Buat sebuah website yang memasarkan produk-produk hijab syar’i, bikin penawaran terbaik, terapkan digital photo dan deskripsi secara singkat tepat dan jelas. Berikan bonus-Bonus tambahan seperti prodak gratis, buy one get one yang bisa diberikan kepada konsumen Anda.
  2. Pasarkan produk Anda di sosial media facebook, buat sebuah fanspage yang berisi produk-produk hijab terbaru. Kenapa harus berbisnis di Facebook? karena Facebook merupakan ladang usaha potensial untuk melakukan branding bisnis secara gratis. Bila Anda memiliki dana lebih tidak ada salahnya beriklan melalui Facebook ads.
  3. Bila tidak memiliki dana lebih, kami sarankan mengoptimasi bisnis reseller hijab online dengan menshare fanspage Anda ke berbagai grup Facebook lainnya sesuai wilayah tempat tinggal Anda berada. Share secara rutin setiap hari untuk membangun brand image kepada konsumen.
  4. Instagram juga sangat potensial untuk mengembangkan bisnis reseller hijab online Anda, kenapa demikian, Anda sudah sangat tentu tahu bahwa banyak sekali orang berjualan melalui media ini. Gratis dan efisien tidak memerlukan budget lebih untuk biaya periklanan, gunakanlah fitur-fitur khusus yang dimiliki Instagram seperti kontak telpon, sms, email dan hastag.
Baca juga:  Cara Mudah Bisnis Pakaian Online Tanpa Modal 100% Sukses

Demikian artikel tentang bisnis reseller hijab online yang dapat ilmu bisnis.net berikan semoga selalu bisa memberikan Anda inspirasi tentang bagaimana cara berbisnis online agar kedepannya usaha Anda selalu maju dan berkembang terima kasih dan jangan lupa untuk membagikan konten-konten kami Facebook, Twitter dan Google Plus.

Pencarian:

    jilbab segi empat yang laris untuk bisnis online, Kenapa konsumen butuh hijab

Bisnis Reseller Hijab Online? Ini Dia Tips dan Strateginya | Tonny | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *