Update! Ini 11 Artis Terkaya di Indonesia Tahun 2018

artis terkaya di indonesia

Berbicara tentang dunia showbiz tentu tak lepas dari jumlah penghasilan yang diperoleh selebriti. Ini wajar, sebab entertainment merupakan sektor industri dengan omzet yang sangat menggiurkan—tidak terbatas nominal miliaran, tapi sampai triliunan rupiah.

Jumlah artis terkaya di Indonesia sendiri cukup banyak. Mereka berasal dari panggung hiburan yang berbeda, mulai dari film, musik, iklan, komedi, presenter, model, sinetron, dan masih banyak lagi yang lainnya. Penasaran siapa saja namanya?

Berikut daftar lengkapnya!

  1. Agnes Monica

Agnes Monica menempati posisi pertama artis terkaya di Indonesia. Perempuan kelahiran 1 Juli 1986 terkenal dikenal sebagai seorang penyanyi, presenter, aktris, pencipta lagu, model, sampai perancang busana.

Ia merupakan satu dari sedikit mantan artis cilik yang sukses membangun karier di industri hiburan sampai dewasa. Total kekayaan Agnes Mo sendiri ditaksir mencapai USD16 juta atau setara Rp2,3 triliun. Luar biasa sekali, kan?

  1. Anjasmara

Wajahnya mungkin sudah mulai jarang tampil di layar kaca, tapi siapa sangka kalau aktor bernama lengkap Anjasmara Prasetya ini justru duduk di urutan kedua seleb paling moncer di Indonesia dengan kekayaan mencapai Rp2,1 triliun!

Sebelum terjun ke dunia seni peran, pria kelahiran 1975 ini memulai kariernya sebagai seorang model. Namanya pun kian meroket ketika Anjasmara membintangi sinetron Romi dan Juli bersama Dian Nitami yang kini menjadi istrinya.

Sampai sekarang, puluhan judul sinetron telah dibintanginya. Berkat aktingnya yang lucu dan natural di sinetron Si Cecep, ayah 4 anak ini berhasil mendapat penghargaan sebagai Aktor Terbaik dari SCTV Awards.

  1. Tukul Arwana

Siapa tak kenal Tukul Arwana? Pelawak dan presenter sukses kelahiran Semarang ini makin dikenal publik setelah membawakan talk show Bukan Empat Mata yang tayang di Trans 7. Kekayaan Tukul diketahui mencapai Rp1,96 triliun.

Selain menggeluti minatnya di dunia hiburan, suami almarhumah Susiana ini juga menjalankan bisnis kuliner dan penyewaan rumah kost serta kontrakan. Tahun 2007, Tukul mendapat penghargaan sebagai Pelawak Terfavorit versi Panasonic Awards.

  1. Bunga Citra Lestari

BCL merupakan aktris, penyanyi, model, dan bintang iklan Indonesia yang dikenal dengan suara emas dan aktingnya yang mumpuni. Ia memulai kariernya di dunia hiburan sebagai pemain sinetron. Tahun 2005, BCL merilis album pertamanya.

Kesuksesannya di panggung hiburan Tanah Air membawanya menjadi salah satu artis terkaya dengan total pendapatan mencapai Rp1,74 triliun. Ia pernah berduet dengan banyak penyanyi berbakat, seperti Ari Lasso dan Christian Bautista.

  1. Titi Kamal

Di posisi kelima ada Titi Kamal, selebritis multitalenta dengan kekayaan mencapai Rp1,67 triliun. Perempuan yang memiliki nama asli Kurniati Kamalia ini tidak hanya bergelut di dunia seni peran, tapi juga seorang penyanyi, model, dan bintang iklan.

Istri dari Christian Sugiono ini memulai kariernya sebagai model pada 1990. Tahun 1997, ia menjadi cover girl majalah Aneka. Nama Titi di industri hiburan kian meroket setelah dirinya membintangi sinetron Chanda yang tayang pada 2004 silam.

Baca juga:  9 Orang Terkaya di Indonesia Versi Majalah Globe Asia 2018
  1. Luna Maya

Aktris kelahiran Denpasar 1983 lalu ini mengawali kariernya sebagai bintang iklan sebuah produk sabun mandi dan model catwalk. Sampai saat ini, Luna Maya juga menekuni minatnya sebagai penyanyi, presenter, pemain film, dan sutradara.

Luna Maya merupakan artis dengan segudang prestasi. Hingga hari ini sudah ada puluhan film layar lebar, iklan, video klip, serta sinetron yang sukses dibintanginya. Adapun kekayaannya ditaksir mencapai Rp1,3 triliun.

  1. Catherine Wilson

Berikutnya ada Catherine Wilson yang menempati urutan ke-7 artis terkaya di Indonesia. Perempuan yang akrab disapa Keket ini diketahui memiliki kekayaan sebesar Rp1,26 triliun yang diperoleh sepanjang kariernya sebagai seleb.

Sebelum memulai kariernya di dunia showbiz, ia tergabung dalam agensi Look Models Indonesia. Beberapa film yang dibintanginya antara lain Pesan Dari Surga, Cinta Silver, Tali Pocong Perawan, dan Punk In Love.

Selain bermain di dunia seni peran, Keket juga menekuni minatnya di bidang bisnis kuliner dengan membuka sebuah kafe di kawasan Dago, Bandung. Ia pun menjajal peruntungan di dunia tarik suara lewat sebuah lagu berjudul Kekasihku.

  1. Rio Dewanto

Rio Dewanto merupakan aktor Indonesia yang namanya sedang naik daun beberapa tahun terakhir, terlebih setelah menikah dengan aktris Atiqah Hasiholan. Sampai sekarang, ia sudah membintangi puluhan film, FTV, dan iklan.

Beberapa filmnya yang terkenal antara lain Filosofi Kopi, Surat dari Praha, Ini Kisah Tiga Dara, dan Ratu Kosmopolitan. Berkat kerja kerasnya di panggung hiburan, ayah dari Salma Jihane Putri Dewanto ini ditaksir memiliki kekayaan sebesar Rp87 miliar.

  1. Reza Rahadian

Reza Rahadian Matulessy menempati urutan kesembilan artis terkaya di Indonesia dengan total penghasilan mencapai Rp81 miliar. Lelaki berusia 31 tahun ini telah membintangi banyak judul film, FTV, dan iklan.

Reza memulai karier sebagai model. Tahun 2004, ia meraih penghargaan sebagai Favorite Top Guest dari majalah Aneka Yess! Hampir semua film yang diperankannya sukses besar, seperti Perempuan Berkalung Sorban dan Habibie & Ainun.

  1. Sandra Dewi

Pembaca tentu sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Ya, Sandra Dewi merupakan salah satu artis dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Total kekayaannya diprediksi mencapai Rp72 miliar lebih.

Selain membintangi film layar lebar dan sinetron, ibu satu anak ini juga menggeluti perannya sebagai model, host TV, brand ambassador, dan pebisnis. Sandra Dewi pertama kali dikenal lewat film komedi Quickie Express.

  1. Raffi Ahmad

Yang terakhir ada Raffi Ahmad sebagai seleb paling moncer di Indonesia dengan total kekayaan mencapai Rp32 miliar. Suami Nagita Slavina ini merupakan sosok yang multitalenta. Selain berakting, ia juga seorang penyanyi, host, dan komedian.

Pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 ini pun dikabarkan sebagai salah satu artis dengan bayaran tertinggi. Selain itu, Raffi juga memiliki banyak bisnis, beberapa di antaranya adalah kuliner, skincare, dan clothing line.

Nah, itulah daftar artis terkaya di Indonesia per tahun 2018. Adakah idola Anda termasuk salah satu di antaranya?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*