5 Cara Aneh Tapi Berhasil Bikin Mahasiswa Hemat Uang

Mahasiswa kan belum bekerja, dan belum punya penghasilan sendiri. Oleh sebab itu, diperlukan trik-trik supaya bisa mengelola keuangan dengan baik, tidak asal-asalan dan sembrono. Ya nggak?

Gak mungkin kan tiba-tiba kamu nangis ke ortu karena kehabisan uang, hehehe.. Nah, berikut ini ada solusi jitu buat kamu yang ngerasa bahwa kamu agak susah mengelola keuangan pribadi. Cekidot yaaa!

1/ Rajin ngumpulin duit receh

Kamu sering kan belanja ke Indomaret atau Alfamart? Nah… Ada tuh duit recehnya. Jangan digeletakin gitu aja.. Simpen dong. Biar nanti tiba-tiba celengan kamu penuh, dan kamu bisa pake buat keperluan yang kamu suka di kemudian hari.

2/ Mulai Cari Diskonan!

Nah ini biasanya mahasiswi nih! Tapi gak menutup kemungkinan juga mahasiswa hahaha.. Jangan selalu beli barang-barang dengan harga yang biasa. Belilah dengan harga diskon, misal di tengah malam, atau menjelang hari libur. Biasanya banyak tuh diskonan.

3/ Makan di warteg

Coba deh, daripada kamu makan di warung padang, sekali-kali cobain makan di warteg. harganya murah banget! Mungkin porsi 10.000 aja sudah bisa kenyang + makan 2 kali. Hahahha..

4/ Sering Dateng Kondangan

Ini tips lebih sadis lagi. Seminggu sekali paling nggak kan ada kondangan. Nah, kamu yang rajin datang kesana. Paling nggak, kamu bisa menghemat ratusan ribu rupiah untuk makan mewah! Bikin jadwal yang sering untuk datang ke kondangan yaaa…

5/ Jalan kaki ke kampus

Diitung-itung, sekalian olahraga loh! Coba bayangkan berapa liter bensin yang kamu habiskan hanya untuk jalan ke kampus? Kalau itu ditabung, tentunya kamu punya uang sisa untuk membeli sesuatu di masa mendatang. Inget guys, kita harus menghemat dan menunda kesenangan agar bisa bersenang-senang di kemudian hari! hahahaha

Nah kira-kira itu tips yang bisa kami bagikan, mudah-mudahan menghibur dan bermanfaat buat kamu 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *